Pertukaran Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika FKIP UNSULBAR dan Prodi Pendidikan Fisika FKIP UNISMUH MAKASSAR

Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR) dan Universitas
Muhammadiyah (UNISMUH)  Makasssar melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), melakukan serah sambut pertukaran mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Acara diawali dengan tauziah dari Wakil Dekan IV FKIP Unismuh Makassar, Drs. Syamsuriadi, M.A., “sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain”, adalah petikan hikmah yang menjadi inti dari pengajian beliau.

 

Sambutan dan pengantar oleh ketua Program Studi PendidikanFisika Unismuh Makassar, Dr. Nurlina, M.Pd., melaporkan terkait pertukaran mahasiswa antara kedua program studi antara program studi pendidikan fisika FKIP Unismuh Makassar dan Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Unsulbar, ada 3 mata kuliah yang dipertukarkan yaitu Fisika Modern 3 SKS, Fisika Inti 3 SKS, dan Metodelogi Penelitian 3 SKS masing-masing 9 SKS untuk kedua pihak. Lebih lanjut, mahasiswa yang mendaftar masing-masing 3 orang melaui link yang disiapkan oleh Prodi Pendidikan Fisika FKIP Unismuh Makassar.

Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib, M.Pd., Ph.D., dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kerja sama pelaksanaan program MBKM merupakan stimulus yang akan dikembangkan untuk desain pendidikan yang akan datang. “Kami harap kerja sama program MBKM ini terus berlanjut, walaupun hibah pertukaran mahasiswa MBKM ini sudah tidak ada lagi”.

Sementara Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsulbar, Dr. Abdullah Pandang, M.Pd., menyampaikan bahwa desain pendidikan
yang ada sekarang masih sama dengan desain pendidikan yang sebelumnya hanya
yang membedakan adalah kondisi daring sehingga proses pembelajaran bisa
dilaksanakan tanpa harus di dalam kelas,” ujar Dr. Abdullah Pandang, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published.